..

..

Whois Online?

About Me


Jika pada pemilu 2014 lalu ada jargon "Jokowi adalah Kita" tidak salah jika saya menyitir jargon tersebut dan merubahnya menjadi:

"JokoWi adalah Jecko Emji"

Ya, nama saya memang sama dengan Presiden Indonesia ke-7 tersebut. Meskipun kadang-kadang saya tambahin nama marga saya "Pranoto" di belakangnya. Saya sendiri lebih suka menggunakan nama beken saya " Jecko Emji" terutama di dunia Entertainment dan Social Media. Nama Jecko adalah nama yang diberikan teman-teman kantor kepada saya. Dan nama Emji sendiri saya dapatkan pada saat saya menjadi presenter acara musik " Voice On Air" di CTV Banten selama 6 bulan tahun 2009 lalu. Sebenarnya tulisan yang benar adalah MJ atau Mister Joko. Sementara istri saya sendiri dari semenjak pacaran dulu juga lebih senang memanggil saya dengan MJ. Singkatan dari Mas Joko. 

Saya lahir di Kulonprogo Yogyakarta, 39 tahun silam. Pernah sekolah SD dan SMP di Kebumen. Kemudian SMA saya lanjutkan di Yogyakarta sampai dengan Kuliah di Universitas Gadjah Mada Fakultas Geografi Angkatan 93.

Selanjutnya saya melanjutkan S2 di Universitas Indonesia, Jurusan Magister Ilmu Lingkungan pada Program Paska Sarjana, Kampus Salemba, Jakarta. Lulus Tahun 2010.

Saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menempuh pendidikan S3 saya. Rencana sih di negeri Jepang. Biar dapat gelar Ph.D alias Doktor.

Saya aktif di berbagai kegiatan, diantaranya sebagai Pengurus Pusat Departemen Iptek dan Kominfo, Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI), dan Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI), dan aktif mengajar di beberapa kampus di Jakarta ...

Menginisiasi dan menjadi supervisor paruh waktu bisnis keluarga yang bergerak di bidang Konsultan, Event Organizer, dan Rental Sound System. Saat ini aktif sebagai peneliti di salah satu lembaga riset terkemuka di Indonesia.



Salam,

Jecko Emji

No comments: