..

..

Whois Online?

Sunday, April 23, 2017

Kenangan Survei tempat tinggal di Tsukuba, Jepang

Sudah sekitar 6 bulan saya tinggal di Jepang, sejak bulan Oktober 2016.  Hal yang tidak dibayangkan sebelumnya, akhirnya dapat menikmati rasanya tinggal di Jepang, sambil kuliah S-3 di bidang Microwave Remote Sensing. Ilmu yang klu belajar di Indonesia masih susah nyari sumbernya. Rencana saya akan tinggal sampai dengan Tahun 2020, meskipun sebenarnya klu boleh memilih, saya pingin tinggal dan menetap di Jepang.

Agustus 2016 adalah awal kedatangan saya ke Jepang. Dimulai dari registrasi di kampus, sambil hunting tempat tinggal. Tsukuba adalah pilihan tempat saya tinggal, meskipun saya kuliah di Chiba. Ya, karena rencana keluarga saya akan tinggal di sini. Jejak-jejak perjalanan saya ke Tsukuba pada Agustus 2016 dapat dilihat pda foto di bawah ini:

Saat berangkat survey Apartemen ke Tsukuba Agustus 2016 dari Stasiun Akihabara


Foto di atas adalah foto di atas kereta Tsukuba Express (TX) yang menghubungkan antara Akihabara dan Tsukuba, saat akan berangkat untuk melihat-lihat dan survey apartemen.

Foto di samping belakang SD Takezono
Foto di atas ini adalah foto saat saya mengunjungi SDN TakezonoHigashi, Tsukuba, Jepang. SD ini akhirnya menjadi SD tempat anak saya sekolah saat ini.

Foto di depan Pintu A5, Tsukuba, Jepang

Ini adalah foto di depan pintu A5 Stasiun Tsukuba Jepang. nanti akan saya tulis khusus tentang stasiun Tsukuba dan Tsukuba Express (TX).

Akhirnya pada Agustus 2016 itu, saya ditemani adik ipar saya (Nurhayati) yang sudah menetap di Jepang 4 tahun sebelumnya sebagai perawat, berjalan-jalan di Kota Tsukuba untuk hunting apartemen. Sampailah kami di daerah Takezono Higashi, kira-kira 5 menit dari Stasiun Tsukuba jika naik Bis. Sebenarnya prioritas saya adalah lokasi yang dekat dengan sekolah. Biar anak-anak mudah sekolahnya. Hasil hunting apartemen dan sekolah di Kota Tsukuba, Jepang saya abadikan dalam bentuk rekaman video di bawah ini.



Video Survei Apartemen di Kota Tsukuba, Jepang



Video Survei Lokasi Sekolah SD dan SMP di daerah Takezono Higashi, Tsukuba, Jepang

No comments: